Jul 11, 2011

Rumah Bergaya Slim

Warsawa – Tak suka rumah yang terlalu luas? Mungkin anda bisa mempertimbangkan tinggal di rumah paling sempit ini. Bayangkan, lebarnya hanya 1,5 meter!

Arsitektur bergaya slim ini diklaim menjadi properti paling sempit dunia. Meski begitu, isinya lengkap. Ada kamar tidur, ruang santai, kamar mandi dan dapur. Begitu sempit, hingga para arsitek terpaksa menggunakan tangga tradisional yang menempel di dinding.

Setiap lantai dari bangunan bertingkat empat itu panjangnya mencapai sekitar 12 meter dengan ruangan di setiap lantai. Lokasinya bisa ‘diselipkan’ di antara dua gedung di Warsawa, Polandia, negara yang memikirkan arsitektur macam ini.


“Saya melihat ada gap dan merasa sepertinya butuh diisi. Mungkin seniman yang akan menggunakannya,” ujar arsitek Polandia, Jakub Szczesny, kepada Mail Online.

Penghuni pertama apartemen sempit ini adalah penulis asal Israel, Etgar Keret, setelah sejarawan Inggris, Norman Davies, menolak tawaran tersebut.

Secara resmi, rumah tersempit dunia, The Wedge, terletak di Pulai Great Cumbrae, di lepas pantai North Ayrshire, Skotlandia. Lebar The Wedge hanya 119 cm di bagian depannya dan panjangnya mencapai 6,7 meter.

Rumah sempit lainnya juga ditemukan di Brighton, Inggris, milik Rachel Boyle. Lebarnya 1,8 meter dan panjang 6,4 meter. Ia memilikinya selama 13 tahun terakhir dan kini menyewakannya. Amerika juga punya, di New York yang sempat menjadi milik aktor ternama Cary Grant.

sumber: inilah.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...