Jul 20, 2011

SSC Tuatara, Calon Mobil Tercepat di Dunia

Saat ini predikat mobil produksi tercepat di dunia masih dipegang oleh mobil super eksklusif dan super mahal, Bugatti Veyron Super Sport. Tapi kini predikat itu terancam seiring dengan persaingan segmen supercar yang makin ketat. Sebab pembuat mobil super asal Amerika, Shelby SuperCars (SSC) siap meluncurkan mobil kencang lain.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Mobil super asal Amerika ini bernama SSC Tuatara. Dok Shelby SuperCars.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Nama Tuatara (dibaca twu-tar-ah) terinspirasi dari nama seekor kadal di Selandia Baru yang diambil dari bahasa Maori. Kadal ini memiliki DNA yang yang paling cepat berkembang di dunia. Itulah yang diinginkan Shelby pada supercar terbarunya. Dok Shelby SuperCars.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Dengan nama baru tersebut, SSC juga membocorkan sedikit spesifikasi dari calon mobil tercepat di dunia ini. Untuk tubuhnya, SSC Tuatara akan menggunakan bahan carbon fibre baik untuk body maupun sasis. Dok Shelby SuperCars.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Sementara dapur pacu mobil ini diisi oleh sebonggol mesin twin-turbocharged berkonfigurasi V8 yang akan memiliki kapasitas 7.0 liter. Dok Shelby SuperCars.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Mobil ini mengusung transmisi manual 7 percepatan. Dok Shelby SuperCars.

Calon Mobil Tercepat Dunia
Mesin twin-turbocharged berkonfigurasi V8 yang diusung mobil ini mampu menyemburkan tenaga sampai 1.350 tenaga kuda. Dok Shelby SuperCars.



sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/07/19/135459/1684330/647/1/calon-mobil-tercepat-dunia?p992205462

Menurut Anda:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...