Jul 15, 2011

Jangan Buang Sikat Gigi Anda!

Jangan buang sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Meskipun bulu sikatnya sudah melebar tetapi, sikat gigi bekas tersebut memiliki banyak fungsi. Terutama untuk membersihkan peralatan rumah tangga Anda.




Sebelum menggunakan sikat gigi bekas Anda juga harus membersihkan terlebih dulu. Caranya sangat mudah, persiapkan saja air panas dalam sebuah wadah. Kemudian tuangkan cairan disinfektan ke dalamnya dan rendam sikat gigi selama 10 menit. Sikat gigi pun bisa dijadikan alat pembersih. Berikut barang-barang yang bisa Anda bersihkan menggunakan sikat gigi.

Kompor

Sikat gigi bisa digunakan untuk membersihkan sela-sela kompor yang sulit dibersihkan dengan tangan. Siapkan air sabun, kemudian celupkan sikat gigi. Angkat besi tempat menyangga alat masak kemudian sikat sela-selanya. Kemudian hilangkan sabun dan keringkan dengan lap bersih.

Noda pada baju

Seringkali saat sarapan, noda makanan menempel pada baju. Jika noda tidak terlalu besar, untuk membersihkannya Anda cukup menggunakan sikat gigi. Jika tidak hilang oleskan sedikit sabun pada noda baru bersihkan dengan sikat gigi.

Sisir

Sisir yang kita gunakan sehari-hari tidak lepas dari kotoran. Agar kotoran lebih mudah dibersihkan rendam dulu sisir Anda dalam air yang sudah dicampur deterjen. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan sikat gigi.

Sepatu

Kotoran seringkali menempel di sela-sela sepatu. Untuk menarik kotoran keluar bersihkan saja menggunakan sikat gigi. Jika kotorannya membandel bisa Anda tambahkan sedikit sabun. Tetapi bila kotoran tidak terlalu banyak, menggunakan air saja sudah cukup.

Lantai kamar mandi



Sela-sela lantai kamar mandi adalah tempat kotoran sering tersangkut. Kalau menggunakan sikat besar seringkali kotoran tidak terangkat. Untuk membersihkannnya, tuangkan pembersih lantai kemudian gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

Menurut Anda:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...