Jul 8, 2011

Setelah Diakuisisi Yahoo, Pengguna Koprol Meningkat Dua Puluh Kali Lipat

Tampilan Yahoo! Koprol
Tampilan Yahoo! Koprol
JAKARTA - Sejak diakuisisi oleh Yahoo! pada bulan Mei 2010, Koprol telah meningkatkan jumlah penggunanya lebih dari dua puluh kali lipat. Saat ini pengguna Koprol sudah mencapai angka 1.5 Juta pengguna.

"User kami terus meningkat hingga lebih dari dua puluh kali lipat. Hal ini terjadi karena kami selalu melakukan inovasi guna mempermudah dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh para pengguna Koprol. Kami dapat memperkirakan pengguna kami sudah mencapai angka lebih dari 1.5 juta orang sejak akuisisi ini terjadi."tutur Satya Witoelar yang merupakan Co-founder Yahoo! Koprol.

Sebagai perusahaan media digital terkemuka di dunia, sepertinya Yahoo! sangat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pertumbuhan pengguna Koprol di Indonesia. Saat ini hampir semua orang khususnya masyarakat Indonesia pasti memiliki id Yahoo!. Pengguna Koprol tidak perlu membuat id baru sebagai pasword mereka, karena dalam membuat akun baru di Koprol, Anda hanya mengkonfirmasi ulang id Yahoo! yang sudah Anda miliki sebelumnya untuk nantinya akan berguna juga sebagai id Koprol Anda.

"Disini kita tidak perlu membuat id baru dalam akun baru Koprol, namun Anda hanya diminta mengkonfirmasi ulang bila Anda memiliki akun Yahoo! dan id Yahoo Anda dapat digunakan sebagai id pada akun Koprol yang baru," tambah Satya.

Pengguna Koprol tidak hanya terbatas di Indonesia saja karena Yahoo! Koprol akan memperluas pangsanya hingga ke mancanegara, khususnya beberapa negara di Asia. "Karena ini berbasis lokasi tentunya 80 persen pengguna merupakan warga Indonesia. Namun, dengan bantuan Yahoo! pangsa pasar akan diperluas ke beberpa negara seperti Filipina, Vietnam dan Singapura yang memiliki karakter pengguna yang hampir sama dengan Indonesia. Khusus Filipina, kita sedang mengadakan kerjasama dalam waktu dekat untuk lounching Yahoo! Koprol di sana,"ungkap Satya.

Sekarang 100 persen kepemilikan Koprol sudah diakuisisi oleh Yahoo!. "Koprol sudah menjadi bagian dari Yahoo! jadi kami saat ini memang bekerja untuk Yahoo!. Harapan terbesar kami selanjutnya ialah menjaring pengguna internet baru lebih banyak yang nantinya secara langsung akan menjadi member Yahoo!. Semua itu bertujuan untuk kemajuan Yahoo! dan secara bersamaan akan menjadi kemjuan bagi Koprol," tandasnya.

Sebagai tambahan, Koprol pun melakukan kolaborasi dengan beberapa perusahaan telekomunikasi seperti AHA, Telkomsel, dan Nexian untuk mempermudah para pengguna yang kini dapat menggunakan Koprol melalui beberapa perangkat berbasis Android.

Menurut Anda:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...