Jul 10, 2011

Atap Stadion Rubuh, 1 Orang Meninggal Dunia

Ngeri! Atap Stadion Roboh, Satu Orang Tewas!

Enschede - Atap sebuah stadion di Belanda baru-baru ini rubuh pada hari Kamis (6/7/2011), memakan satu korban jiwa dan 10 orang harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera berat.

Menurut walikota kota Enschede, Peter den Oudsten, bagian selatan atap stadion milik klub Eredivise, FC Twente rubuh yang menimbulkan korban 14 jiwa, satu di antaranya meninggal dunia.

Dua pekerja yang dibawa ke rumah sakit mengalami cedera serius, ujar den Odsten. Anjing pencari serta kamera sudah diturunkan ke lokasi kecelakaan untuk mencari pekerja yang masih terjebak di bawah reruntuhan.

Penyebab kejadian malang itu belum diketahui. Pekerjaan itu dilakukan dalam bagian pengembangan stadion dari 24 ribu kursi menjadi 30 ribu, dengan menambah satu tingkatan.

Melalui sang direktur, Jan van Halst, Twente mengatakan klub "sangat sedih. Simpati kami untuk seluruh keluarga korban,"

Dia juga menghimbau suporter untuk tidak datang ke stadion yang berjarak 160 Km dari kota Amsterdam itu lebih dulu karena pekerjaan darurat sedang dilakukan.

FC Twente adalah juara Eredivise pada 2010 dan runner-up musim lalu, saat ini seluruh skuad sedang berlatih di daerah Zeeland saat kecelakaan itu terjadi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...