Jul 8, 2011

5 Hal Tentang Mata

Mata adalah jendela dunia, juga merupakan salah satu cermin jiwa seseorang, demikian menurut pendapat umum masyarakat. Bahkan mata merupakan salah satu elemen kecantikan dan ketampanan baik pria maupun wanita. Berikut adalah 5 hal yang harus diketahui mengenai mata:

1.
Mata mengedip 15.000 kali setiap hari
Mengedip merupakan salah satu aktivitas mata yang terjadi begitu saja, walaupun dapat pula dilakukan secara sengaja jika diperlukan. Mengedip merupakan salah satu aktifitas yang penting, yakni untuk membersihkan kotoran yang ada di permukaan mata, dengan cara membasahi permukaan mata kita dengan air. Mengedip juga membantu kita dengan memasok oksigen dan mengusir bakteri yang menempel dipermukaan.
Mata mengedip 15.000 kali setiap hari (sumber: adinnerguest.com)


2.
Lensa mata lebih cepat dari kamera
Terletak di belakang pupil, terdapat organ lensa mata yang berfungsi untuk memfokuskan benda yang kita lihat menjadi jelas. Lensa mata kita lebih cepat beradaptasi dibandingkan dengan lensa kamera dslr. Bahkan pemfokusan suatu objek tidak perlu suatu perintah yang memakan waktu, dan berlangsung secara berkelanjutan.
Lensa Mata Lebih Cepat Dari Kamera (sumber: videomaker.com)


3.
Mata manusia terbentuk sempurna di usia 7 tahun
Saat berusia tujuh tahun, mata manusia akan terbentuk dan berfungsi sempurna dan secara bentuk serupa dengan yang dimiliki oleh orang dewasa. Sehingga dapat dimengerti apabila anak-anak berusia di bawah tujuh tahun wajib untuk dilatih melihat sebuah benda, mengenali warna dan sebagainya, sehingga nanti ia akan memiliki pendapat yang sama dengan manusia pada umumnya mengenai penglihatan sebuah obyek.
Mata Manusia Terbentuk Sempurna di Usia 7 tahun (Sumber: toptenz.net)


4.
Diabetes dapat diketahui melalui diagnosa mata
Melalui test pada mata, maka dapat diketahui mengenai diderita atau tidaknya penyakit diabetes oleh seseorang. Melalui diagnosa pada kebocoran pendarahan pada pembuluh darah yang terdapat di belakang mata kita.
Diabetes Dapat Diketahui Melalui Mata (Sumber: toptenz.net)


5.
Semua orang akan mengalami katarak
Orang-orang tidak menyadari bahwa katarak merupakan sebuah konsekuensi yang normal, diakibatkan oleh faktor menurunnya fungsi mata dan rata-rata terjadi kepada manusia di usia yang sama. Kita dapat saja menyamakan bahwa katarak sama halnya dengan proses berubannya rambut manusia, dan ini adalah proses alami sesuai dengan pertambahan usia. Rata-rata usia manusia mengalami katarak antara 70 dan 80 tahun, dan itu sesuatu yang pasti. Katarak merupakan penutupan lensa mata diakibatkan selaput yang menutupi lapisan permukaan mata.
Semua orang akan mengalami katarak (Sumber: medantalk.com)

Menurut Anda:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...