Jun 24, 2011

10 Batu Paling Seimbang di Dunia

Dunia memang penuh keunikan, salah satunya batu-batu yang bisa berdiri seimbang. Berikut daftar 10 batu paling seimbang di dunia:

10. Balanced Rock Colorado


Sama seperti namanya, batu ini berlokasi di the Garden of Gods dekat Pike `s Peak di Colorado springs, Colorado.

9. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia, Kanada



Batu ini memiliki tinggi sekitar 30 meter yang berlokasi di Nova Scotia, Kanada. Keseimbangannya sangat menakjubkan! Lihat saja batu tersebut tetap bisa berdiri di sana kan?


8. Idol Rock, Moor Brimham, North Yorkshire, Inggris

 

Batu Idol ini menurut sumber memiliki berat sekitar 200 ton dan hanya diganjal oleh batu yang sangat kecil di bawahnya.

7. El Torcal de Antequera, Andalucia, Spanyol

Torcal el de Antequera adalah sebuah menara batuan kapur. Karena pelapukan yang disebabkan oleh angin, maka batu tersebut menjadi berbentuk seperti pancake. Lihatlah, betapa seimbangnya batu pancake ini.


6. Kjeragbolten, Norwegia


Kjeragbolten atau Kjerag Boulder adalah sebuah batu seluas 5 meter persegi batuan. Batu itu berada di ketinggian di atas 1.000 meter udara selama ribuan tahun. Kata orang di sana, aman untuk berdiri di atas batu tersebut.

5. Peyrou Clab, Sidobre, Perancis

Peyro Clabado terletak di Languedoc, Perancis. Batu ini mulai terbentuk dan terkikis sedikit demi sedikit pada 300 tahun yang lalu. Batu ini mencapai berat 780 ton!.

4. Mushroom Rocks, Kansas, USA

Batu ini dapat ditemukan di Mushroom Rock State Park, di daerah Hills Smoky. Jamur Rock State Park berukuran seluas 5 hektar.

3. Chiremba Balancing Rocks, Epworth, Zimbabwe.
MChiremba Balancing Rocks terletak hanya beberapa mil dari Ibukota Zimbabwe atau dari Harare. Batu ini dibuat oleh kikisan angin.

2. Mexican Hat Rock, Utah, USA
Dari jauh batu tersebut akan tampak seperti topi sombrero dari Meksiko. Meksiko Hat terletak di luar Monumen Valley selatan-pusat San Juan County, Utah. Batu ini memiliki lebar 60 kaki dan tebal 12-kaki .

1. The Steady Hand Of Man

Batu ini dibentuk oleh seorang seniman, Daliel Leite. Dia mendapat inspirasi dari objek batu yang seimbang dari seluruh dunia dan ia mencoba untuk membuat batu seimbang oleh tangannya sendiri dalam skala kecil.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...