Dec 5, 2011

Andik Vermansyah Diminati Benfica

PEMAIN tim nasional U-23 Andik Vermansah kini menjadi topik pemberitaan media Portugal. Andik dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Portugal, Benfica.

Nama Andik memang melejit saat Indonesia Selection menjamu LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu. Bintang dunia sekaliber David Beckham pun harus melakukan tekel keras untuk menghentikan akselerasi pemain andalan Persebaya Surabaya tersebut. Skill tinggi Andik memunculkan rumor ketertarikan Benfica. Andik sendiri tidak terlalu memedulikan kabar tersebut, namun dia menyatakan siap merumput di luar negeri.

Sejumlah kalangan menganggap berita kedekatan Andik dengan Benfica hanyalah rumor yang dibuat media-media di Tanah Air.

Akan tetapi, pada Sabtu (3/12) lalu, media terkemuka Portugal, A Bola , ternyata juga memberitakan ketertarikan Benfica kepada Andik. A Bola bahkan menyebut Andik sebagai Messi-nya Indonesia.

Meski belum ada pernyataan resmi dari kubu Benfica, kabar tersebut jelas sebuah kebanggaan bagi Andik. Sebab, Benfica merupakan salah satu klub besar di Portugal yang kini dihuni pemain-pemain hebat macam Nicolas Gaitan, Pablo Aimar, ataupun Oscar Cardozo.

Andik Vermansyah kini memang jadi buah bibir pasca digunting pemain LA Galaxy David Beckham karena tak mampu menghadangnya. Selain Benfica, Andik sebelumnya disebut-sebut sebagai pemain yang berpotensi untuk dilamar LA Galaxy.

Andik sendiri menanggapi kabar ini dengan antusias. Dia mengaku siap jika ditawari bergabung dengan tim LA Galaxy. Pemain berusia 19 tahun ini pun rela meninggalkan tim kebanggaannya untuk menimba ilmu di luar negeri.

“Saya hanya mau pindah dari Persebaya jika ada tawaran dari tim luar negeri. Tetapi kalau di dalam Indonesia, saya tidak mau,” kata Andik, Kamis (1/12) lalu.

Dalam keterangan pers setelah pertandingan, pelatih LA Galaxy Bruce Arena mengaku akan mempertimbangkan untuk merekrut pemain Indonesia bila memenuhi syarat. Dia pun memuji penampilan Andik dan pemain naturalisasi, Greg Nwokolo. Arena juga terkesan dengan penampilan Timnas Indonesia Selection.

Andik pernah memiliki kesempatan untuk bermain di luar negeri beberapa tahun lalu. Saat itu ia mendapat tawaran dari Rui Costa untuk bergabung dengan tim yunior Benfica. Namun, saat itu ia belum bisa meninggalkan Surabaya.

Pemain senior timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menyatakan, pemain muda Indonesia ini masih takut terhadap beberapa faktor untuk bermain di luar negeri. Namun, kata Andik, dirinya bukan takut untuk mencoba peruntungan di negeri orang.

“Ya, sebenarnya sih tidak takut. Kami (pemain muda) hanya perlu beradaptasi. Selain itu juga pertimbangan soal perbandingan kontrak,” katanya.

NB: Kalo ga percaya, liat nih link buat bukti abola.pt

Sumber

Menurut Anda:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...